Penandatangan Perjanjian Kerjasama Fakultas Hukum Unpad – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan)

08 Nov Penandatangan Perjanjian Kerjasama Fakultas Hukum Unpad – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan)

9 (4)
2 (3)
6 (4)
8 (2)

Penandatangan Perjanjian Kerjasama

Fakultas Hukum Unpad – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan)

 

Pada hari Senin, 6 November 2017 telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara FH Unpad dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) yang bertempat di Bale Rumawat Kampus Unpad Jl. Dipatiukur No. 35 Bandung, sekaligus acara kuliah umum dari kepada Lapan Republik Indonesia yaitu Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, M.Sc dengan tema “Pengembangan IPTEK Penerbangan dan Antariksa Mewujudkan Indonesia Maju dan Mandiri”. Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FH Unpad-Lapan RI ini dibuka oleh Dekan FH Unpad Prof. Dr. An An Chandrawulan, S.H., LL.M.

Dalam sambutannya Kepala Lapan RI Prof. Dr. Thomas Djamadulddin, M.Sc mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama ini sebagai upaya untuk menentukan arah kebijakan-kebijakan terkait aspek-aspek penerbangan dan antariksa, dengan mengacu kepada Undang-Undang No. 21 tentang Keantariksaan yang mengatur mengenai batas-batas wilayah udara termasuk bidang penerbangan dan antariksa, baik yang secara eksplisit maupun implisit serta tertuang juga di dalam penjelasan Undang-Undang tersebut.

Selain itu Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini diharapkan bisa menggali masalah-masalah aktual dan perkembangan yang berlaku di suatu negara, baik dari aspek teknis maupun masukan-masukan dalam membuat sebuah kebijakan. Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FH Unpad-Lapan RI diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama, serta kuliah umum.

(laporan oleh Rully Herdita Ramadhani)