BEM FH

SELAMAT DATANG DI WEBSITE BEM FH UNPAD

BEM

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (BEM FH Unpad) merupakan Lembaga Kemahasiswaan intra kampus yang melaksanakan fungsi eksekutif dalam lingkup mahasiswa FH Unpad berdasarkan Konstitusi Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Konstitusi KM FH Unpad).

Badan Eksekutif Mahasiswa memiliki tugas dan wewenang untuk:

  1. melaksanakan Garis-garis Besar Haluan Kerja dan membuat kebijakan-kebijakan yang dianggaap perlu dalam melaksanakan Garis-garis Besar Haluan Kerja.
  2. melakukan koordinasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa dalam melaksanakan ketentuan Konstitusi KM FH Unpad dan Garis-garis Besar Haluan Kerja.
  3. membantu Badan Perwakilan Mahasiswa mengadvokasi Mahasiswa dalam hal akademik dan kemahasiswaan.
  4. menyikapi politik luar atas nama KM FH Unpad.
  5. membina Unit Kegiatan Mahasiswa.

Ketua dan Wakil Ketua BEM FH Unpad dipilih melalui Pemilihan Umum Mahasiswa FH Unpad.

Pengurus BEM FH Unpad merupakan mahasiswa aktif FH Unpad yang mengikuti proses Open Recruitment Pengurus BEM FH Unpad. Dalam menjalankan fungsinya, BEM FH Unpad membentuk berbagai program kerja baik eventual maupun non-eventual. “Society judges people by their successes. I get attracted by their dedication, simplicity, and humility.”

-Debasish Mridha-

[Konstitusi]
https://drive.google.com/open?id=0BwkGyvJ246FXRU81bzBEN0ZNUVk

[GBHK]
https://drive.google.com/open?id=0BwkGyvJ246FXWGZ2b1ZoT1VXdjA

pimhar-1-1
pimhar-2-1
bem
template-bendahara
bidang-kadsos
bidang-psdm
bidang-hubeks

KADSOS

ADVOKASI & PENDAMPINGAN

Banyaknya permasalahan yang dihadapi mahasiswa dalam kehidupan perkuliahannya, membuat mahasiswa menjadi panik dan takut. Adapun permasalahan “permasalahan yang sering terjadi adalah permasalahan akademik dan kesejahteraan Mahasiswa. Kepanikan dan ketakutan mahasiswa terjadi dikarenakan banyak diantara yang bingung dalam menyelesaikan masalahnya. Selain rasa bingung, banyak diantara mereka yang juga merasa malu, sehingga tidak berani menyelesaikan permasalahannya sendiri. Tentunya jika demikian, masalah mahasiswa tersebut tidak akan selesai. Permasalahan yang tidak selesai, akan membuat mahasiswa stress dan juga frustasi. Namun kepanika, ketakutan mereka ,bisa dibantu dengan cara pengadvokasian masalah mereka ,dan juga pendampingan. Pengadvokasian dan Pendampingan ini berwujud sebuah proker yang bernama Advokasi dan Pendampingan.

Advokasi dan Pendampingan merupakan proker yang diadakan untuk memberikan pelayanan mengenai masalah advokasi. Masalah advokasi ini dapat berupa sistem akademik atau segala hal yang berhubungan dengan perkuliahan. Sebagai advokasi bem tentunya tidak hanya mengadvokasi masalah akademik saja melainkan juga, akan mengadvokasi dan mendampingi permasalahan yang berhubungan dengan kesejahteraan mahasiswa. Selain itu terdapat juga pendampingan yang juga akan memudahkan mahasiswa untuk menyelesaikan permasalahan baik itu mengenai akademik maupun kesma.

Diharapkan dengan adanya proker Advokasi dan Pendampingan, permasalahan-permasalahan akademik dan kesejahteraan mahasiswa dapat dibantu ,dan mahasiswa menjadi tidak bingung ,dan malu dalam menyelesaikan masalahnya.

A DAY TO SHARE

Kegiatan A Day To Share merupakan kegiatan yang diselengggarakan oleh Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Fakultas Hukum Universitas Padjajaran yang bertujuan untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran agar suara mahasiswa dapat didengar dan ditanggapi serta diterima dengan baik oleh pihak Dekanat Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Kegiatan ini akan dilaksanakan melalui media online yang diharapkan dapat mencakup suara seluruh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dengan efektif dan efesien.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari, yang pertama dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai dari tanggal 23 Mei-25 Mei yaitu dari hari Senin-Rabu dan akan dikaji selama 1 (hari) oleh Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, yang kemudian akan diserahkan kepada pihak dekanat sebagai landasan dalam penyaluran suara mahasiswa FH Unpad di hari terakhir.

Kegiatan ini juga direncanakan akan berjalan secara kontinuitas dan mengangkat tema-tema serta isu yang hadir di kehidupan kampus dan lingkungan kampus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Untuk ke depannya, diharapkan Pihak Dekanat dapat mengimplemetasikan struktur kehidupan kampus dengan lebih baik serta memperbaiki fasilitas-fasilitas yang menunjang akademik dan prestasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran menjadi lebih baik.

INFOGRAM

Menginventarisasikan serta menghimpun segala informasi dan kebijakan kampus

Berfokus pada informasi (tanggal penting, event kampus, dll.) dan kebijakan kampus (alur birokrasi, SOP, Administrasi)

Pada bidang akademik (Pengurusan nilai, Tugas akhir, dll )dan kesejahteraan mahasiswa (fasilitas, beasiswa, dll)

Dipaparkan dalam satu wadah resmi melaui 3 media yaitu : Website Resmi, Line, dan Mading

Mempublikasikan pembaharuan informasi dan kebijakan kampus secara berkala

PSDM

NOBERISIK

Kegiatan Noberisik ini adalah suatu bentuk kegiatan nonton bersama pertandingan olahraga secara langsung yang diselenggarakan di lingkungan kampus Universitas Padjadjaran Dipati Ukur.

Dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gairah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran terhadap rasa kepeduliaan kepada olahraga nasional maupun internasional dan saling mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, dengan mengundang para civitas akademik maupun non akademik serta masyarakat luar kampus yang dilibatkan didalam acara ini.

Program kerja ini sesuai dengan misi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran kabinet Dedikasi untuk memfasilitasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dalam melakukan pengembangan diri.

Padjadjaran Healthy Day (PHD)

Adalah olahraga bersama yang akan di ikuti oleh mahasiswa/mahasiswi aktif Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dan seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Kabinet Dedikasi. Cabang olahraga yang akan dilaksanakan nantinya ditentukan oleh kuisioner yang akan disebarkan secara online kepada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Sasaran kegiatan Padjadjaran Healthy Day (PHD) ini adalah seluruh mahasiswa/mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dan seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Kabinet Dedikasi.

PORTION (Padjadjaran Online Art Competition)

adalah suatu kompetisi yang merangsang kreatifitas mahasiswa dengan konsep memadukan berbagai unsur kesenian dan unsur pendidikan yang digabungkan dalam sebuah kompetisi seni dengan bentuk menarik dan menghibur melalui perantara online. PORTION merupakan rangkaian acara yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan kreatifitas seni pada mahasiswa di Universitas Padjajaran. Acara ini akan diselenggarakan dalam beberapa tahap secara rutin setiap satu bulan sekali.

Cabang kompetisi yang akan diperlombakan adalah kompetisi seni fotografi, kompetisi seni sinematografi, kompetisi seni tari, komptesisi seni sastra, dan kompetisi seni musik. Dalam perlombaan ini melibatkan setiap mahasiswa aktif Universitas Padjadjaran dan diakhiri dengan pemberian apreasiasi berupa hadiah.

Acara ini juga melibatkan kerja sama dengan UKMF Syarekat Seni Facutleit des Recht dalam hal publikasi dan penjurian. Selain itu pemenang kompetisi juga akan ditampilkan di beberapa acara UKMF SSFdR. Program kerja ini sesuai dengan misi Badan Eksektuif Mahasiswa cabinet Dedikasi untuk memfasilitasi mahasiswa fakultas hukum Universitas Padjadjaran dalam melakukan pengembangan diri.

KONTAK

Sekretariat:

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran

Kampus Iwa Koesoema Soemantri Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung

Email: sekretarisbemfhunpad@gmail.com

Media Sosial

Twitter  Instagram  Ask.FM: BEMFHUNPAD

Official Line Keluarga Hukum Unpad: @pdy1083y

Email: medfo.dedikasi@gmail.com

Advokasi & Pendampingan

085647015403

Official Line: @qvb5049s

Tentang BEM
Berita
Tweet
@BEMFHUNPAD

Sekretariat:

Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran

Jl. Dipati Ukur 35 Bandung 40132

bem-fh-unpad

 

 

 

BEM FH UNPAD © 2016