Pelantikan Parlemen Restorasi, Awal Baru Sebuah Optimisme

22 Mar Pelantikan Parlemen Restorasi, Awal Baru Sebuah Optimisme

Pada Selasa 5 Maret 2019, sebanyak 27 mahasiswa dinyatakan telah secara resmi menjabat sebagai anggota Badan Perwakilan Mahasiswa. Pelantikan yang berlangsung di Ruang Tommy Koh – Mochtar Kusumaatmadja Gedung 3 Kampus Jatinangor Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran ini terlaksana dengan baik dan khidmat yang disaksikan Ketua BEM FH Unpad Kabinet Triyasa dan wakil, mantan Ketua BPM Parlemen Trianggaraksa dan sekretaris jenderal, serta para ketua Unit Kegiatan Mahasiswa FH Unpad lainnya.

Ketua BPM FH Unpad terpilih, Evan Devara, mengatakan dalam sambutannya bahwa pelantikan mereka bermakna memulai sebuah kejayaan. Dengan mengusung jargon “Let’s Make FH Great Again”, beliau mengajak para anggota parlemen lainnya untuk menatap optimis dan semangat dalam bekerja melayani mahasiswa FH Unpad sesuai Konstitusi Keluarga Mahasiswa FH Unpad.

BPM FH Unpad Kepengurusan 2019 ini menamakan diri mereka Parlemen Restorasi. Terinspirasi dari peristiwa Restorasi Meiji, terselip sebuah harapan bahwa BPM FH Unpad Parlemen Restorasi mampu mengembalikan marwah BPM dalam menjalankan fungsi-fungsi legislasi, advokasi, dan pengawasan yang mereka miliki untuk kepentingan KMFH Unpad.

Pada sambutan penutup Sekretaris Jenderal BPM FH Unpad Parlemen Restorasi, Salsabila Andini, memohon doa dan restu semoga semua cita yang mereka gantungkan dapat tercapai di akhir kepengurusan.

(kbr/kcl)