Profile

R. Adi Nurzaman, S.H., M.H. merupakan pengajar di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran sejak tahun 2012. Dirinya aktif sebagai konsultan, dengan lisensi kartu advokat dari PERADI dengan spesialisal Hukum Adminstrasi Negara, Hukum Perizinan, Hukum Kepegawaian, dan Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara.

Beliau mendapatkan gelar Sarjana dan Magister dari Fakultas Hukum, Universitas Padjadjaran. Saat ini beliau sedang menempuh pendidikan Doktoral Iimu Hukum di Universitas Padjadjaran. Tulisan-tulisan beliau telah diterbitkan dalam jumal nasional seperti, Analisis Yuridis Penggunaan Lahan Parkir Jalan Umum Kota Bandung Sebagai Tempat Usaha Mobil Toko.” yang terbit di Jurnal Legislatif tahun 2020.

Email

adi.nurzaman@unpad.ac.id

Publikasi

  • Fungsi Perizinan Dalam Pengendalian Pemanfaatan Ruang di Kawasan Bandung Utara Dalam Kerangka Pembangunan Berkelanjutan.
  • Analisis Yuridis Penggunaan Lahan Parkir Jalan Umum Kota Bandung Sebagai Tempat Usaha Mobil Toko.
  • Sosialisasi Penerapan Aturan Mengenai Penguasaan Garasi Bagi Pemilik Kendaraan Bermotor Di Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.
  • Penerapan Sanksi Terhadap Pengguna Knalpot Non-Standar Di Jalan Raya.
  • Kewenangan Kepala Daerah Dalam Proses Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pada Masa Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bandung.