Profile

Dr. Enni Soerjati Priowirjanto, S.H., M.H. merupakan pengajar dan peneliti Fakultas Hukum, Universitas Padjadjaran dengan keahlian dalam bidang Hukum Teknologi Informasi. Beliau merampungkan studi Strata-1 Prodi Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, kemudian menyelesaikan Program Strata-2 di Program Magister Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Bidang Kajian Hukum Ekonomi. Dan meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjajaran.

Beberapa mata kuliah yang beliau ampu adalah Pengantar Ilmu Hukum, Pengantar Hukum Indonesia, Sistem Hukum Nasional, Hukum Ekonomi, Hukum Ekonomi Internasional, Cyber Law, dan Hukum Perdata Internasional. Selain sebagai seorang pengajar dan peneliti sejak tahun 2010-2018 Dr. Enni Soerjati menjadi seorang Staf Ahli Direktur Bidang Hukum dan Regulasi SEAMEO SEAMOLEC (South East Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre). Saat ini Dr. Enni Soerjati bertugas sebagai pendamping Guru dan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia dalam memahami regulasi dalam kegiatan bisnis daring sebagai salah satu kegiatan siswa SMK. Beliau juga tercatat sebagai anggota Asosiasi Pengajar dan Pengamat Hukum Perdata Internasional Indonesia serta seorang reviewer dari beberapa artikel di jurnal nasional terakreditasi Nasional SINTA 2.

Publikasi

Publikasi Ilmiah:

  • Buku “Trustmark Sebagai Jaminan Perlindungan Bagi Konsumen Internet Banking Di Indonesia”, Bandung: Keni Media, 2019.
  • Buku “Pengantar Hukum Perdata Internasional”, Bandung: Keni Media, 2020.
  • Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum, Volume 1, Edisi 2, Agustus 2014; “Teknologi Informasi dan Perlindungan Konsumen Pada Transaksi Elektronik Di Indonesia.”